Lewat Event AGE, Chulalongkorn University Tawarkan Beasiswa bagi Mahasiswa UNAIR Thursday, 13 February 2020 09:39

Info session held by AGE UNAIR on Tuesday, February 11, 2020 at Kahuripan Room 300, 3rd Floor, UNAIR Management Office. (Photo: M Alif Fauzan)

ACARA info session yang diselenggarakan oleh AGE UNAIR pada Selasa (11/02/2020) di Ruang Kahuripan 300, Lantai 3, Kantor Manajemen UNAIR. (Foto : M Alif Fauzan )

UNAIR NEWS – Belakangan ini Universitas Airlangga (UNAIR) gencar membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti berbagai program akademik di luar negeri. Melalui acara info session yang diprakarsai Airlangga Global Engagement (AGE), Chulalongkorn University, Thailand menawarkan informasi kuliah dan beasiswa bagi mahasiswa UNAIR.

Acara yang berlangsung pada Selasa (11/2/20) di Ruang Kahuripan 300, Lantai 3, Kantor Manajemen UNAIR tersebut berfokus pada informasi seputar beasiswa yang ditawarkan salah satu universitas penelitian nasional di Thailand tersebut. “Tujuan utama kami ke UNAIR adalah untuk menjalin kerja sama internasional dan memberikan informasi bagi mahasiswa mengenai program akademik di Chulalongkorn University, utamanya di Fakultas Sains,” ungkap Associate Professor Sehanat Prasongsuk, Assistant Dean Faculty of Science Chulalongkorn University.

“Kami tahu bahwa UNAIR merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, dengan mahasiswa yang memiliki kemampuan luar biasa. Sebelumnya kami juga memang memiliki kolaborasi yang cukup lama dengan beberapa guru besar di UNAIR,” tutur Ass. Professor Sehanat Prasongsuk.

Sebagai salah satu universitas terbaik di Thailand, Chulalongkorn University menduduki peringkat ke-247 dunia menurut QS World Ranking. Selain itu, Chulalongkorn University merupakan universitas nomor satu terbaik di Thailand berdasar Pusat Peringkat Universitas Dunia, Round University Ranking. Diketahui, Fakultas Sains dan Teknik (FST) UNAIR telah menjalin kerjasama dengan Chulalongkorn University cukup lama.

Bagi mahasiswa internasional yang ingin mendaftar beasiswa ke Chulalongkorn University harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu bergantung program beasiswa yang dilamar. Beberapa di antaranya, seperti minimal skor TOEFL 500, aktivitas pengembangan diri, memenuhi syarat IPK tertentu, dan lain sebagainya.

“Persyaratan untuk melamar beasiswa ke Chulalongkorn University berbeda-beda tergantung beasiswa apa yang dilamar. Untuk program beasiswa satu semester, mahasiswa hanya perlu melengkapi seluruh dokumen dan tidak ada persyaratan pada skor bahasa inggris,” tambah dia.

Pada akhir, Ass. Professor Sehanat Prasongsuk sangat menantikan lebih banyak mahasiswa UNAIR yang belajar di Chulalongkorn University. “Kami sangat menantikan lebih banyak mahasiswa yang belajar di Chulalongkorn University. Beberapa mahasiswa UNAIR yang pernah belajar di sana sangat berkualitas,” ucapnya.

Sebagai informasi, ke depannya kegiatan info session semacam itu akan sering diselenggarakan. Tujuannya agar mahasiswa UNAIR mendapatkan informasi mengenai program internasional yang terbuka bagi mereka. (*)

Sumber : http://news.unair.ac.id/2020/02/11/lewat-event-age-chulalongkorn-university-tawarkan-beasiswa-bagi-mahasiswa-unair/

Tags : Excellence with Morality