Universitas Airlangga Official Website

KEGIATAN MAHASISWA

Kembangkan Minat dan Bakat!

Universitas Airlangga memiliki lebih dari 60 unit pengembangan kepemimpinan (Leadership) dan organisasi mahasiswa. Kelompok ini tersebar dalam lingkup oraganisasi, mulai program studi, fakultas, sampai dengan universitas. Termasuk di dalamnya terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

UKM merupakan sebuah wadah pengembangan softskill mahasiswa berdasar minat dan bakat. Terdapat 5 pengelompokan UKM yang ada di UNAIR. Yakni. UKM Bidang Khusus terdiri atas 6 organisasi, UKM Bidang Seni dengan 8 organisasi, UKM Bidang Olahraga terdiri atas 13 organisasi, UKM Bidang Bela Diri dengan 9 organisasi, serta UKM Bidang Kerohanian terdiri atas 5 organisasi.

 

Berita Terkini

Lihat informasi terkini seputar Universitas Airlangga. Klik tautan di bawah ini.

IMG_9853
BEM Universitas Airlangga

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Universitas Airlangga. Pengurusnya terdiri dari mahasiswa lintas fakultas. BEM Universitas menjadi wadah bagi mahasiswa yang meminati bagian kepemimpinan, politik, sosial, budaya, serta turut aktif dalam isu-isu sosial yang ada di masyarakat. 

BEM Fakultas

Universitas Airlangga memiliki 15 fakultas dan 1 Sekolah Pascasarjana. Terdapat pula 15 organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tingkat Fakultas. 

Kewirausahaan (PMW)

UNAIR sebagai institusi pendidikan telah melaksanakan pendidikan berbasis kewirausahaan sudah lebih dari 25 tahun. Meski, awal-awalnya banyak digalakkan di Fakultas Ekonomi.

 

Sejak 2009 seiring dengan implementasi Program Mahasiswa Wirausaha, UNAIR mendorong seluruh fakultas yang ada berperan aktif menjadikan kewirausahaan sebagai perhatian utama bagi civitas akademikanya. Sekarang istilah kewirausahaan sudah bukan asing lagi bagi dosen maupun mahasiswa non ekonomi dan bisnis.

Ketahui informasi tentang mahasiswa UNAIR!

Ketahui informasi lain seputar beasiswa, fasilitas, prestasi, dan event kolaboratif