S2 Ilmu Penyakit dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Wednesday, 06 January 2016 06:28

 

TENTANG PROGRAM STUDI ILMU PENYAKIT DAN KESEHATAN VETERINER

*(Informasi web sedang dalam proses update)

 

VISI

Program Studi Magister Ilmu Penyakit dan Kesehatan Veteriner (IPKMV) Unair akan menjadi program studi yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan moral agama.

 

MISI

Melalui kegiatan Program Studi Pendidikan Magister Ilmu Penyakit dan Kesehatan Veteriner (IPKMV) mempunyai misi:

  1. Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan untuk peneliti dan teknisi bidang penyakit infeksi yang disebabkan mikroba dan parasit dan kesehatan masyarakat veteriner.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dasar dan penelitian terapan pada mikroba dan parasit serta kesehatan masyarakat veteriner.
  3. Menjadi laboratorium pusat informasi dan rujukan penyakit yang disebabkan mikroba dan parasit dan kesehatan masyarakat veteriner.
  4. Meningkatkan jaringan kerjasama antar peneliti bidang mikrobiologi dan parasitologi dan kesehatan masyarakat veteriner tingkat nasional dan internasional.

 

TUJUAN

Tujuan Umum

Program studi S2 IPKMV akan menghasilkan ahli di bidang ilmu penyakit yang disebabkan mikroba dan parasit serta kesehatan masya rakat veteriner yang mempunyai pengalaman kerja di laboratorium dan di lapangan. Program Studi Pendidikan Magister Sains Veteriner akan menjadi sentra yang mampu bekerjasama dengan sentra/pusat ilmu penyakit yang disebabkan mikroba dan parasit serta kesehatan masyarakat veteriner di kawasan regional, nasional, maupun internasional.

Tujuan Khusus

Program Studi Pendidikan Magister IPKMV akan menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan :

  1. Mengikuti perkembangan ilmu dasar dan terapan sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta globalisasi dunia
  2. Menguasai permasalahan Ilmu Penyakit Inf eksius dan Kesehatan Masyarakat Veteriner khususnya di Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan lingkungan -ekosistem, ekonomi dan sosial budaya yang spesifik.
  3. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan yang canggih dan aplikatif
  4. Melakukan pelayanan yang tepat guna
  5. Menjadi anggota masyarakat ilmiah dengan aktif berpartisipasi dalam sistem informasi ilmiah, baik dalam jaringan informasi nasional, regional maupun internasional.

 

KURIKULUM

*(Informasi web sedang dalam proses update)

 

STAFF PENGAJAR

*(Informasi web sedang di update)

 

KONTAK FAKULTAS

  • Fakultas Kedokteran Hewan
  • Kampus C Universitas Airlangga
  • Jl. Mulyorejo, Surabaya, Indonesia, 60115
  • Telp. (031) 5992785, (031) 5993016
  • Fax : (031) 5993015