S2 Agribisnis Veteriner Wednesday, 06 January 2016 06:03

 

TENTANG PROGRAM STUDI MAGISTER AGRIBISNIS VETERINER

Paradigma yang berkembang di masyarakat dari orientasi pengobatan penyakit dan hygiene serta kesehatan hewan harus dilengkapi dengan ketrampilan dalam Agribisnis, untuk itu membutuhkan lulusan yang berkualitas dalam mengelola komoditas ternak mulai dari hulu sampai ke hilir. Banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan lulusan program S2 Agribisnis Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan Univ ersitas Airlangga serta peluang untuk mengembangkan program pembangunan di bidang peningkatan kualitas dan kuantitas produksi ternak untuk memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat yang sampai saat ini belum tercukupi oleh pasokan dari dalam negeri, sekaligus memberdayakan petani peternak. Kebutuhan masyarakat terhadap hasil penelitian berupa produk dan teknologi yang aplikatif dan tepat guna yang dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Potensi hasil -hasil penelitian dan kajian ilmiah di bidang Agribisnis Veteriner diperlukan untuk pembangunan nasional.

 

Semakin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat menuntut peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pemenuhan kualitas SDM dari lulusan program S2 Agribisnis Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

 

VISI

Menjadi Program Magister yang mampu mencetak sumber daya manusia yang professional dan kompetitif tingkat nasional dan internasional dalam mengembangkan serta menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Agribisnis Veteriner sehingga mampu memecahkan masalah yang dihadapi di dunia industri dan masyarak at masa kini dan masa mendatang berdasarkan moral agama.

 

MISI

  1. Menghasilkan pemikir bidang Agribisnis Veteriner
  2. Menciptakan dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mempunyai Ilmu Pengetahuan dan kapabilitas untuk menunjang perkembangan dunia industri Agribisnis Veteriner.
  3. Menumbuhkembangkan sistem Agribisnis Veteriner yang tangguh, maju dan mandiri.

 

KURIKULUM

*(Informasi web sedang dalam proses update)

 

STAFF PENGAJAR

*(Informasi web sedang di update)

 

KONTAK FAKULTAS

  • Fakultas Kedokteran Hewan
  • Kampus C Universitas Airlangga
  • Jl. Mulyorejo, Surabaya, Indonesia, 60115
  • Telp. (031) 5992785, (031) 5993016
  • Fax : (031) 5993015