UNAIR Sambut Mahasiswa Internasional Baru Monday, 11 February 2019 08:41

PENYERAHAN souvenir kepada dua mahasiswa asing oleh AGE. (Foto: Istimewa)

PENYERAHAN souvenir kepada dua mahasiswa asing oleh AGE. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memasuki tahun akademik 2018/2019, Universitas Airlangga menyambut kedatangan mahasiswa internasional dengan kegiatan bertajuk ”Welcoming Reception International Students”. Kegiatan itu memang dirutinkan untuk menyambut para mahasiswa asing yang akan belajar di UNAIR.

Tahun ini kegiatan tersebut digelar pada Kamis (7/2/2019) di Kantor Manajemen UNAIR. Sebanyak 50 mahasiswa internasional yang hadir turut larut dalam gemuruh rianya acara. Mereka tak segan untuk ikut berdendang dalam alunan lagu yang dibawakan oleh tim Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) yang mengisi acara.

Mahasiswa international tersebut datang dari berbagai negara seperti Jerman, Belanda, Malaysia, Filipina, dan beberapa negara di Benua Afrika. Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiwa internasional dari berbagai program. Yakni, program AMERTA, ADS (Airlangga Development Scholarship), dan pertukaran pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD-KGH., Ph.D., FINASIM para wakil Dekan III Fakultas dan para staf Airlangga Global Engagement. Dalam sambutannya, Prof Djoko Santoso berpesan kepada para mahasiswa internasional baru untuk terus mengeeksplor pengalaman dan pendidikan di UNAIR. Sebab, UNAIR membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan akademik maupun non akademik.

”Saya harap kalian semua di sini bisa berbaur dengan kami para orang Indonesia dan dapat memahami nilai moral Indonesia. Saya berharap kalian juga bisa menerapkan motto UNAIR Excellent with Morality,” tandas Djoko.

Salah seorang mahasiswa asing bernama Laura Utricht dari Belanda mengaku sangat antusias dengan kegiatan di UNAIR. Dia pun tak sabar untuk segera melakukan kegiatan belajar mengajar dan berkumpul dengan teman yang lainnya.

”Pertama kali aku sampai di UNAIR, teman-teman sangat ramah menyambutku. Aku jadi merasa tidak takut dan sangat nyaman berada di sini,” ujar Laura.

Bukan hanya kegiatan penyambutan, Airlangga Global Engagement juga mengadakan orientasi bagi mahasiswa internasional yang diadakan pada 7 Februari 2019. Dalam kegitan tersebut, para mahasiswa asing diberi pengarahan oleh staf AGE terkait tips tinggal di Indonesia dan ketentuan- ketentuan belajar di UNAIR.

AGE juga akan membantu dan memfasilitasi para mahasiswa internasional jika pada kemudian hari mengalami masalah seperti jatuh sakit, perpanjangan visa, dan yang lainnya. (*)

Sumber : http://news.unair.ac.id/2019/02/08/unair-sambut-mahasiswa-internasional-baru/

image_pdf  image_print

Tags : Excellence with Morality, Airlangga University