Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Yang Diterima Melalui Jalur Seleksi Alih Jenis Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 Thursday, 26 July 2018 12:36

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga yang diterima melalui Jalur Seleksi Alih Jenis Gelombang  II Tahun Akademik 2018/2019, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

PRA PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon Maba Jalur Seleksi Alih Jenis Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar secara online :
    1. Data Registrasi
    2. Melakukan upload file scan Ijazah/surat keterangan lulus dalam bentuk file PDF ,melalui website http://regmaba.unair.ac.id, mulai tanggal 26 – 29 Juli 2018.
  2. Calon mahasiswa mencetak Data Registrasi, Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga dan Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang telah diisi dengan lengkap dan benar.

 

PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Biaya pendidikan yang harus dibayar mahasiswa baru :

  1. Biaya Pendaftaran  Mahasiswa Baru Program Diploma sebesar Rp. 1.085.000,-  (Satu juta delapan puluh lima ribu rupiah)
  2. Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP) satu semester - untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 , besaran SOP sesuai dengan pilihan program studi.
  3. Sumbangan Pembinaan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) - dibayarkan satu kali  pada saat diterima sebagai mahasiswa baru, besaran SP3 sesuai dengan pilihan  program studi.
  4. Biaya Matrikulasi - dibayarkan satu kali pada saat diterima sebagai mahasiswa baru, besaran Matrikulasi sesuai dengan pilihan program studi.
  5. Penetapan Besaran SOP, SP3 dan matrikulasi sesuai dengan SK Rektor UNAIR,  dapat dilihat melalui website di http://ppmb.unair.ac.id/id/site/alihjenis

Calon mahasiswa baru wajib membayar biaya pendaftaran dan biaya pendidikan pada  tanggal 30 – 31 Juli 2018

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI,  BNI Syariah, BRI, BTN , Bank Mandiri Syariah dan Bank Jatim seluruh Indonesia  dengan  menyebutkan  Nomor Peserta Jalur Seleksi Diploma Gelombang II  Tahun 2018. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

TES KETUNAAN DAN TES KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS (ELPT)

  1. Calon Maba UNAIR harus melakukan tes ketunaan di Rumah sakit Universitas Airlangga pada tanggal 31 Juli - 1 Agustus 2018
  2. Calon Maba Unair harus melakukan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa (PUSBA) UNAIR pada tanggal 3 Agustus 2018
  3. Jadwal tes ketunaan dan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) akan diberikan setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan dan bisa dilihat pada website http://regmaba.unair.ac.id.

 

PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon Maba UNAIR harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR - tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
  2. Calon Maba UNAIR harus berpakaian rapi (berkemeja dan bersepatu) serta menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
  3. Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada :
    • Tanggal                  : 31 Juli – 1 Agustus 2018
    • Pukul                      : 08.00 – 16.00 WIB (Istirahat Jam 12.00-13.00 WIB)
    • Tempat                  : Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Lt. 2 Kampus C Universitas Airlangga, Mulyorejo, Surabaya
  4. Disediakan   LOKET  A, B, C, D, E, F dan G yang harus diikuti oleh Calon Mahasiswa secara  berurutan, sebagai berikut :
    1. LOKET  (  A  )
      1. Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian
      2. Menunjukkan Ijazah Asli D3 dan transkrip Asli
      3. Menunjukkan bukti asli pembayaran biaya pendidikan
      4. Menyerahkan kembali formulir Registrasi beserta kelengkapannya yang telah diisi dengan benar dan dilengkapi Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar yang ditempel pada :
        • Formulir pendaftaran
        • Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga
        • Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA
      5. Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000
      6. Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
      7. Menyerahkan hasil tes ketunaan dari Rumah Sakit Universitas Airlangga
    2. LOKET  (  B  )
      Verifikasi  Sidik Jari
    3. LOKET  (  C  )
      Pengukuran  Jaket Almamater dan Mutz
    4. LOKET  (  D  )
      Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
    5. LOKET  (  E  )
      Penyerahan Bukti Daftar Ulang/KTM Sementara
    6. LOKET  (  F  )
      Melakukan Pembukaan Rekening Bank, Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019).
    7. LOKET  (  G  )
      Menyerahkan foto copy kartu BPJS Bagi calon Maba yang sudah memiliki kartu BPJS, dan melakukan pendaftaran BPJS bagi calon maba yang belum mempunyai kartu BPJS.

 

PENGAMBILAN KTM (KARTU TANDA MAHASISWA)

Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masing- masing pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat  Pembukaan Rekening mulai tanggal  14 September 2018.

Informasi lengkap tentang  proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id,  atau  No. Telp. (031) 5914042 - 43, 5912546, 5912564 Pesawat. 221, 211, 115 dan 116.

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2018/2019, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Surabaya, 26 Juli  2018

a.n. Rektor,

Wakil Rektor I,

Prof. Djoko Santoso,dr.,SpPD KGH,Ph.D.,FINASIM

 NIP. 19610426 198611 1 001

UNDUH PENGUMUMAN

UNDUH LAMPIRAN

Tags :