S1 Pendidikan Apoteker Thursday, 07 January 2016 10:46

 

TENTANG PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN APOTEKER

*(Informasi web sedang dalam proses update)

 

VISI

Menjadi Fakultas Farmasi di Indonesia yang inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor dalam pengembangan ilmu di bidang sains - teknologi kefarmasian dan farmasi klinis - komunitas serta mengahasilkan lulusan dengan kompetensi unggul dalam pharmaceutical care, berdasar moral agama.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi yang inovatif dan terakreditasi baik di tingkat nasional maupun internasional, dalam bidang sains - teknologi kefarmasian dan farmasi klinis-komunitas, berdasarkan moral agama.
  2. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di bidang kefarmasian sebagai tanggung jawab sosial , demi pemberdayaan, peningkatan kesehatan dan kualitas hidup.
  3. Melaksanakan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat nasional dan internasional secara efektif, efisien dan berkesinambungan untuk pengembagan dan keberlangsungan pendidikan.

 

KURIKULUM PENDIDIKAN SARJANA FARMASI

Ditempuh selama delapan semester dengan beban 144 SKS (wajib) dan 4 SKS (pilihan) dengan Mata Ajaran yang terbagi atas Kuliah, Tutorial dan Praktikum dan dengan tugas skripsi pada semester akhir; lulusan bergelar Sarjana Farmasi (S.Farm).

Lulusan S-1 berhak langsung mengikuti Pendidikan Profesi, kecuali lulusan S-1 yang menunda lebih dari empat semester, harus mengikuti ujian seleksi untuk dapat terdaftar sebagai mahasiswa peserta Program Pendidikan Profesi.

 

KURIKULUM PENDIDIKAN PROFESI SARJANA

Ditempuh selama dua semester dengan eban 26 SKS dengan majoring rumash sakit atau industri farmasi dengan tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Instansi Pemerintah dan tugas Praktek Keja Profesi (PKP) di Apotek, rumah sakit atau Industri farmasi masing masing selama dua - tiga bulan ; lulusan bergelar Apoteker/Farmasis.

 

STAF PENGAJAR

*(Informasi web sedang dalam proses update)

 

KONTAK FAKULTAS

  • Fakultas Farmasi
  • Kampus B Universitas Airlangga
  • Jl Dharmawangsa Dalam, Surabaya, Indonesia 60286
  • Telp. +62 31 5036779 
  • Fax : +62 31 5036779
  • http://pspa.ff.unair.ac.id/