BPJS ‘Goes to Campus’ Menyapa Mahasiswa UNAIR Monday, 09 October 2017 07:01

Direktur Keuangan dan Inventaris BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso., MBA sedang menyampaikan presentasi [Foto : Helmy Rafsajani]

UNAIR NEWS – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya untuk mewujudkan Indonesia sejahtera dengan JKN – KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) salah satu caranya dengan acara BPJS Goes to Campus yang bertempat di Universitas Airlangga, Kamis (5/10).

Pada kesempatan itu hadir Wakil Rektor I Universitas Airlangga Prof. Djoko Santoso., dr., Ph.D Sp.PD.K-GH.FINASIM, Direktur Kemahasiswaan UNAIR Dr. Hadi Subhan, SH.,MH.,CN., Direktur Keuangan dan Inventaris BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso., MBA, dan juga beberapa direksi dari BPJS Kesehatan.

“Melalui BPJS ini menunjukan bahwa negara telah hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan, kedepannya BPJS bisa lebih baik untuk masyarakat Indonesia menuju Indonesia sehat,” ungkap Prof. Djoko Santoso saat memberikan sambutan.

Menurutnya, BPJS goes to campus ini sebetulnya menjadi pembelajaran dari tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak berdaya menjadi berdaya bagi civitas akademika. Hal ini meruypakan esensi esensi dari pendidikan yang dimandatkan UNESCO.

“Living together, ini menjadi referensi amanah dalam hidup bersama dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kemal Imam Santoso juga turut mengajak mahasiswa untuk lebih peduli dan berinvestasi kesehatan dengan mengikuti JKN – KIS serta untuk mewujudkan Universal Health Coverage pada tahun 2019 mendatang.

“Sekarang untuk mendaftar JKN –KIS kami sudah mempersiapkan banyak kanal selain kantor layanan BPJS terdekat  seperti melalui aplikasi, di kecamatan yang tertunjuk, dan booth pendaftaran. Jadi tidak perlu mengantre lagi,” ungkap Kemal yang juga merupakan alumni Universitas Airlangga tahun 1979.

BPJS
MEMBELUDAK, mahasiswa UNAIR yang mengikuti sosialisasi BPJS. (Foto: Bambang Bes)

BPJS telah bekerjasama dengan 50 Universitas seluruh Indonesia untuk mendaftarakan mahasisiwa baru untuk peserta JKN – KIS.  “Kami akan melakukan kerjasama juga di UNAIR, sedang dalam proses,” ungkapanya

Acara tersebut juga menghadrikan Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai. Atlet binaragawan ini mengajak semua yang hadir untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga dan makan makanan berserat tinggi.

“Olahraga itu tidak perlu menunggu waktu luang, tapi meluangkan waktu untuk olahraga. Karena olahraga itu investasi kesehatan,” tandas Ade Rai. (*)

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/10/05/bpjs-goes-campus-menyapa-unair/

image_pdf  image_print