S2 Teknobiomedik Thursday, 07 January 2016 08:40

 

TENTANG PROGRAM STUDI MAGISTER TEKNOIOMEDIK

Program Studi Magister Teknobiomedik Program Pascasarjana Universitas Airlangga menawarkan keahlian yang terkait secara langsung dengan pengembangan IPTEK. Bidang minat yang ditawarkan dalam program studi ini adalah Rekayasa sistem instrumentasi medis dan Pengembangan biomaterial untuk aplikasi medis. Penyelenggaraan prodi ini sebagai respon positif terhadap para stakeholder yang melihat fakta bahwa Universitas Airlangga sebagai research university yang mampu mengembangkan Institute Tropical Disease (ITD), mengharapkan adanya Program Magister yang profesional dalam menangani peralatan canggih.

 

Berdasarkan hal tersebut di atas maka sangat perlu adanya Magister Teknobiomedik yang cerdas dan bermoral dalam bidang instrumentasi medis dan biomaterial sehingga mampu menjadi tenaga handal dan professional serta mampu berperan di tingkat nasional dan internasional. Pada akhir pendidikan peserta didik diharapkan akan mampu menjadi Manajer, dan Planner dalam industri medis, Peneliti di bidang rekayasa biomaterial, dan menjadi tenaga profesional di bidang rekayasa sistem instrumentasi medis.

 

VISI

Menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang unggul di bidang teknobiomedik pada tingkat nasional dan internasional berdasarkan pada etika dan moral yang beradab untuk mendukung perkembangan bidang kesehatan.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian dalam bidang teknobiomedik yang dapat diterima secara nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan lulusan berkualitas di bidang teknologi biomedik yang berorientasi pada penguasaan teknologi instrumentasi medis dan biomaterial berbasis tissue engineering.
  3. Mengembangkan penelitian dibidang teknologi biomedik yang berorientasi pada penguasaan teknologi instrumentasi medis dan biomaterial.
  4. Membantu memecahkan permasalahan pada lembaga pelayanan kesehatan, lembaga peneilitian dan pendidikan di bidang medis dalam penanganan instrumentasi medis dan biomaterial.

 

TUJUAN

Tujuan kurikulum Magister Teknobiomedik adalah menghasilkan sarjana S2 yang profesional, cerdas dan bermoral dalam bidang instrumentasi medis dan biomaterial yang meliputi: rekayasa sistem instrumentasi medis dan pengembangan biomaterial untuk aplikasi medis sehingga mampu menjadi tenaga handal dan professional serta mampu berperan  di tingkat nasional dan internasional. Pada akhir pendidikan peserta didik diharapkan akan mampu menjadi Manajer, dan Planner dalam industri medis, Peneliti di bidang rekayasa biomaterial, dan menjadi tenaga profesional di bidang rekayasa sistem instrumentasi medis untuk aplikasi klinis

 

KURIKULUM

Download kurikulum program studi Magister Teknobiomedik Klik disini

 

STAF PENGAJAR

 *(Informasi web sedang dalam proses update)

 

KONTAK FAKULTAS

  • Fakultas Sains dan Teknologi 
  • Kampus C Universitas Airlangga 
  • Jalan Mulyorejo Surabaya, Indonesia 60115
  • Telp : 031-5936501
  • Fax : 031-5936502