S2 Imunologi Thursday, 07 January 2016 08:23

 

TENTANG PROGRAM STUDI MAGISTER IMUNOLOGI

Imunologi adalah bidang ilmu yang luas dan menjadi dasar untuk memahami berbagai fenomena biomedik. Program Studi Magister Imunologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga adalah program magister multi-departemental yang mempunyai kurikulum lengkap dengan pandangan ke depan sesuai dengan perkembangan imunologi global.

 

Kurikulum dirancang sesuai dengan standar yang tinggi dan memadukan imunologi dasar dan imulogi terapan dari bidang biomolekuler maupun medis klinis, sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

 

Prodi Magister Imunologi merupakan salah satu Program Studi yang dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Airlangga. Pendidikan Prodi Magister Imunologi memfokuskan pada pengembangan sistem pendidikan yang memiliki keunggulan yaitu: menguasai bidang Imunologi dan Imunobio teknologi, yang berdasarkan moral agama.

 

Dari kedua fokus unggulan yang dimaksud pada pendidikan Prodi Magister Imunologi adalah pertama : menguasai dan mampu mengembangkan teori di bidang  Imunologi, yang tercermin pada materi tesis serta penyelesaian tesis tepat waktu. Kedua : untuk membentuk manusia yang mempunyai akhlak tinggi dan mampu mengembangkan konsep IPTEK, yaitu berorientasi pada pengembangan riset, dan bioproduk yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, baik dari segi preventif maupun kuratif.

 

VISI 

Menjadikan Program Pendidikan Magister yang unggul dalam pengembangan sumber daya manusia yang mandiri, inovatif dan  menguasai IPTEK di bidang imunologi serta mampu bersaing di tingkat internasional, yang berpegang teguh pada etik dan moral agama.

 

MISI 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam jangka waktu  empat semester, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat  baik dimasa kini maupun dimasa mendatang terutama pada segi preventif  maupun diagnostik pada perkembangan dari suatu penyakit tropis.
  2. Membangun sistem manajemen dalam upaya mendorong mahasiswa sehingga mampu meningkatkan daya saing bangsa baik dalam pengembangan perencanaan penelitian, maupun melakukan penelitian dasar dan atau penelitrian terapan di bidang imunologi sehingga mampu menmghasilkan Bioproduk
  3. Membentuk manusia yang ahli dalam bidang Imunologi, berkarakter kewirausahaan, disiplin, membina dan memelihara kerjasama baik secara individu, kelompok maupun institusi yang berpegang teguh pada nilai etik dan moral agama

 

TUJUAN

Menghasilkan  lulusan  magister yang menguasai dan atau mampu mengembangkan  Ilmu Pengetahuan dan teknologi laboratorium  mutakhir di Bidang  Imunologi dalam upaya untuk menghasilkan Bio Produk yang dibutuhkan oleh masyarakat yang  mampu bersaing di tingkat internasional, serta mampu bekerja mandiri, disiplin dan memiliki sifat kewirausahaan yang  berpegang teguh pada nilai etik dan moral agama.

 

KURIKULUM

 *(Informasi web sedang dalam proses update)

 

STAF PENGAJAR

 *(Informasi web sedang dalam proses update)

 

KONTAK FAKULTAS

  • Gedung Sekolah Pasca Sarjana
  • Kampus B Universitas Airlangga
  • Jalan Airlangga 4, Surabaya 60285
  • Telp. :
  • Fax :