Pelantikan Wakil Rektor Universitas Airlangga Periode 2010-2015

Rektorat, 00-00-0000

Rektor Universitas Airlangga melantik Wakil Rektor I, II dan III Periode 2010 – 2015 hari ini (Jum’at, 26/6). Mereka adalah Prof. Dr. A. Syahrani, Apt., MS sebagai Wakil Rektor I, Dr. Moh. Nasih, MT., Ak. sebagai Wakil Rektor II dan Prof. Soetjipto, dr. MS., Ph.D sebagai Wakil Rektor III.

Acara yang diadakan di Ruang Garuda Mukti Lantai V Kantor Manajemen Universitas Airlangga itu dihadiri oleh pimpinan dan anggota Majelis Wali Amanat, pimpinan dan anggota Senat Akademik, guru besar, pimpinan universitas, fakultas, program pascasarjana, badan, satuan dan lembaga, pimpinan dan anggota Dharma Wanita di lingkungan universitas.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. H. Fasich, Apt,, menyatakan bahwa pelantikan wakil rektor Periode 2010-2015 adalah tahapan penting bagi rektor untuk dapat melangkah melanjutkan pekerjaan yang sudah menanti. Dikatakannya, bahwa melalui program kerja yang tersusun sejak tahun 2007, sivitas akademika telah melakukan penataan, pengendalian dan pengembangan sistem manajemen yang bermuara pada peningkatan kualitas proses yang menjadi prasyarat menuju terwujudnya universitas unggulan.

Bukanlah sesuatu yang mudah, namun melalui berbagai indikator yang tersedia, kerja keras itu telah menghasilkan capaian yang membanggakan. Salah satu capaian yang patut disyukuri adalah pengakuan keberadaan Universitas Airlangga oleh dunia internasional dalam bentuk kenaikan peringkat.

Pada saat ini Universitas Ailangga menduduki peringkat ke-109 dari 200 perguruan tinggi se-Asia, berdasarkan penilaian dari Asian University Ranking-QS 2010. Dari ranking tersebut, Unair juga meraih posisi ke-17 dari seluruh universitas se-Asia Tenggara dan urutan ketiga di tingkat nasional.

”Sejak tahun 2007 kita telah melakukan beberapa langkah penataan dan pengendalian untuk menjadi Universitas unggulan. Sekarang ini, kita punya tangung jawab untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang ada,” demikian tegas Rektor. Menurut Prof. Fasich, tanggung jawab itu harus dilaksanakan, terutama untuk membuktikan komitmen bersama dalam menjalankan amanah, yaitu sebagai tempat dihasilkannya lulusan pendidikan tinggi yang unggul, berkualitas dan bermoral agama.

Lebih jauh, Rektor juga mengajak segenap sivitas akademika untuk memelihara momentum keberhasilan dan menjaga agar makin progresif, sehingga dapat mencetak berbagai prestasi lain, baik yang berskala lokal, regional maupun global.

Pada bagian akhir sambutannya, Prof. Fasich menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama yang sudah ditunjukkan, sehingga dapat mencapai prestasi yang membanggakan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara melalui Almamater Universitas Airlangga.

Sebelumnya, rangkaian pelantikan diisi dengan acara penyumpahan, pelantikan, serah terima jabatan, pemasangan kalung jabatan dan penyerahan memorandum akhir jabatan.


Profil Wakil Rektor Universitas Airlangga 2010-2015

warta.unair.ac.id

by. humas_ua